Selamat Ulang Tahun Cuvetja


Catur Veteran Jakarta itulah sebutan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Catur Veteran Jakarta sering disebut CUVETJA itulah julukan bila ini mau ke UKM tersebut. Sesuai dengan namanya organisasi ini bergerak dalam kegiatan permainan olah raga asah otak. 
Kenapa dikatakan mengasah otak sebab membutuhkan pemikiran yang harus teliti dan cepat sesuai dengan waktu bermainnya. Sebenarnya olah raga ini bisa menjadikan motivasi dalam hidup dimana disarankan untuk selalu berpikir kritis dan menghasilkan keputusan yang baik. Sebagai contoh di catur bila kuda dan gajah direlakan umpan, tapi kalau mendapatkan mentri kenapa tidak... Artinya bila dijadikan dikehidupan sehari-hari tidak ada kata menyerah untuk mencapai kesuksesan walaupun 99 % gagal terus.
Semua yang ada permainan catur ini memiliki makna tersendiri seperti halnya arti papan catur hitam dan putih kehidupan kadang baik, kadang buruk), Nama Biji Catur (Raja, Mentri Bagaikan Ayah dan Ibu yang harus dihormati) dan masih banyak lagi. Yang jelas Di UKM ini selalu mengutamakan kebersamaan dalam arti kekeluargaan yang selalu solid, tidak memandang dari kalangan mana dan yang jelas syaratnya adalah mahasiswa aktif UPNVJ...
Pendiri UKM ini adalah Bang Hery Cesper Dan kawan kawan yang terbentuk tahun 1997 dimana dari penuturan abang ini banyak tantangan dan rintangan yang harus dilalui. Mulai dari pembentukan organisasi, wadah, finance, acara turnamen dan generasi penerusnya.  Hingga saat ini UKM yang dibentuk dengan susah  payah masih aktif di kampus tercinta Universitas Pembangunan Veteran Jakarta dengan anggota yang jumlah alumni angkatan dan generasi penerus kurang lebih sekitar 300 orang selama 15 Tahun  Dari 20 orang yang suka catur atau diterima menjadi anggota pertahunnya hanya 8-10 orang yang aktif. Dan sisanya gugur sebelum berperang alias malas karena faktor tidak bisa disiplin dan kurang memahami arti kebersamaan.
Tepatnya tanggal 10 Juli 2012 merupakan hari spesial buat alumni dan pengurus UKM ini, karena merupakan ulang tahun CUVETJA genap 15 tahun. Semua ini bertahan berkat tim yang solid, saling membantu,saling perhatian dan saling mendukung sesama alumni dan pengurus. 
Di bawah ini merupakan foto bersama saat ulang tahun cuvetja. Adapun yang datang saat perayaan ULTAH CUVETJA merupakan perwakilan dari beberapa angkat catur seperti angkatan Petrov, Sisilia, Benko, Carokann, Alekhine,Gambit Mentri, Benoni dan masih banyak lagi. Ketidakhadiran dari beberapa alumni dan calon pengurus baru ini bukan karena hal tertentu tetapi karena waktu dan kesempatan tidak memungkinkan untuk datang. Klik ini koleksi photo ulang tahun catur...
Sumber : giathpamah